Parade Teater Virtual 2020

Parade teater yang diselenggarakan oleh Taman Budaya yang biasanya diselenggarakan setiap tahun, untuk tahun ini dipergelarkan secara virtual melalui chanel youtube Cak Durasim milik Taman Budaya. Penyelenggaraan secara virtual disebabkan karena masih belum meredanya situasi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Teater Offside dari Surabaya (foto dok./TBJT)

Proses seleksi dilaksanakan dengan cara online, dimana masing-masing calon peserta mengirimkan contoh video dengan format mp4 ke alamat email Taman Budaya. Berdasar pengamatan dan penilaian dramatur Wani Darmawan dari Yogyakarta yang ditunjuk oleh Taman Budaya maka ditetapkan 6 (enam) pemenang sebagai berikut:

  1. Teater SOKO dari SMAN 1 Soko Tuban
  2. Teater Konsandra dari Universitas Muhammadiyah Malang
  3. Teater Yakuza ’54 dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  4. Teater Songgo Seni dari Kabupaten Sidoarjo
  5. Teater Offside dari Surabaya
  6. Teater Pilar Merah dari Kota Madiun
Teater Songgo Seni dari Sidoarjo (foto dok./TBJT)

Proses perekaman dilaksanakan di daerah masing-masing peserta kecuali teater Songgo Seni dari Sidoarjo dan teater Offside dari Surabaya. Kedua grup tersebut dilakukan proses perekaman di Taman Budaya karena kedekatan lokasi. Proses perekaman dilaksanakan dengan protokoler covid-19 yakni jumlah penonton sangat dibatasi dengan posisi tempat duduk berjarak satu meter. Pelaksanaan pengambilan gambar dilakukan di Pendopo Jayengrana Taman Budaya pada tanggal 6 Oktober 2020. Hasil dari proses perekaman semua grup ditayangkan melalui chanel youtube Cak Durasim pada bulan Oktober 2020. (san)

Sanjoto Prijo Djatmiko

Staff Pada Seksi Dokumentasi Dan Publikasi UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur, Jabatan Pelaksana : Penyusun Bahan Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.