Manusia-Manusia Wajar: Pentas Teater 3 Naskah UNIPA Surabaya

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menggelar pementasan drama (teater). Kegiatan tersebut merupakan sebuah tradisi dari mahasiswa semester 6  yang dalam hal ini angkatan 2016 dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah teater yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Mengusung tema Manusia-Manusia Wajar yang bermakna mereka atau siapa saja yang bisa menyeimbangkan segala yang ada pada diri mereka atau siapa saja, yang mampu mencari nilai kehidupan dan pengabdian pada apa yang sudah diberikan Tuhan kepadanya, tanpa menghilangkan nilai kebahagian orang lain. Itulah manusia yang sewajarnya tidak merugikan orang lain tapi selalu membawa kemanfaatan dan kemaslahatan.

Pementasan yang digelar di gedung kesenian Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur Surabaya ini menampilkan 3 naskah teater, dengan judul diantaranya, Tumirah, naskah adaptasi karya Seno Gumira Ajidarma yang disutradai oleh Antonius Deni, Karma Sang Pendosa, naskah adaptasi karya Rosyid E Abby, sutradara Galang Adi Candra H. dan Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, naskah karya Gusmel Riyadh, sutradara Moch. Syamsudin Nur. Ketiga naskah tersebut ditampilkan pada, Jumat (05/07/2019).

Foto dok.TBJT

Pergelaran ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah teater yang diajarkan pada semester 6 mahasiswa angkatan 2016, pementasan ini juga berusaha untuk menyajikan sebuah pertunjukkan yang berkualitas dan mengapresiasi karya sastra drama.

Tujuan dari pementasan ini adalah disamping menyajikan sebuah hiburan yang berkualitas, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap karya sastra yang terbentuk melalui pementasan teater dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui pembekalan untuk calon pendidik, tenaga pengajar, maupun masyarakat agar turut serta menjaga kelangsungan seni teater. (san)

Sanjoto Prijo Djatmiko

Staff Pada Seksi Dokumentasi Dan Publikasi UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur, Jabatan Pelaksana : Penyusun Bahan Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.